iPhone X sudah diperkenalkan oleh Apple dan akan segera dirilis ke pasaran dalam waktu dekat. Namun tetap saja ada orang yang sudah menggunakannya. Tidak ketinggalan, dia juga sudah menguji skor benchmark iPhone X. Berapa skor benchmark dari iPhone terbaru Apple tersebut?

Dilansir dari The Next Web, iPhone X yang menggunakan nama kode iPhone10,5 mampu mendapatkan skor benchmark 4095 pada pengujian Single Core dan skor 9959 pada pengujian Multi Core.

Skor iPhone X ini lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone flagship Android, seperti Samsung Galaxy S8, OnePlus 5 dan Huawei P10. Skor benchmark dari smartphone Android kelas premium tersebut cuma sekitar setengah dari skor benchmark iPhone X.

Sekedar informasi, Samsung Galaxy S8 hanya mampu meraih skor benchmark 2024 dan 6279 untuk masing-masing Single Core dan Multi Core. Begitu juga dengan OnePlus 5 cuma mendapatkan skor 1932 dan 6495, dan Huawei P10 meraih skor 1865 dan 5973.

iPhone X juga lebih cepat dari produk iPad Pro. iPad Pro meraih skor 3558 dan 9133 di masing-masing Single Core dan Multi Core. Skor ini jelas masih di bawah skor iPhone X.

Yang tidak kalah mencengangkan dari skor iPhone X ini adalah mampu menyaingi produk komputer MacBook. Bahkan dalam beberapa kasus, skor yang diraih bisa lebih tinggi dari MacBook sekalipun.

Salah satu kontribusi dari hebatnya performa iPhone X adalah chip prosesor terbaru yang digunakannya, yaitu A11 Bionic dengan 6-core. Meski begitu semua core bisa digunakan secara bersamaan hingga mampu menghasilkan skor tinggi bahkan melampaui Mac dan iPad.

Leave a comment